Masya Allah! Sungguh begitu menakjubkan khasiat dari buah ini, Ternyata inilah 6 Manfaat Buah Kakao Bagi Kesehatan Kita! SHARE UNTUK KESEHATAN BERSAMA

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Kakao atau yang sering disebut buah coklat ini merupakan buah yang memiliki rasa yang enak. Selain memiliki rasa yang lezat buah coklat atau kakao ini sangat mudah didapat. Hal itu disebabkan karena buah kakao ini tidak musiman alias bisa berbuah kapan saja.
Selain itu buah kakao ini menjadi salah satu bahan dasar untuk membuat coklat yang sering anda makan. Nah, jika anda sering memakan buah ini apakah anda tahu apa saja khasiat yang terkandung dalam buah kakao bagi Kesehatan manusia? berikut penjelasannya

6 MANFAAT BUAH KAKAO BAGI KESEHATAN MANUSIA

1. Kakao Sebagai Menurunkan Kolesterol Tinggi
Kakao dapat menurunkan kolesterol tinggi hal ini dikarenakan kakao memiliki kandungan flavanoid yang berfungsi sebagai anti oksidan yang baik. Sehingga kakao baik untuk dikonsumsi bagi penderita kolesterol yang biasanya diidap oleh orang tua.
2. Kakao Untuk Penderita Diabetes
Mengkonsumsi coklat hitam dapat digunakan untuk meningkatkan pengolahan darah dalam tubuh, sehingga mengkonsumsi kakao secara rutin sangat baik untuk penderita diabetes.
3. Kakao Untuk Penyakit Hati
Seperti yang sudah dijelaskan bahwa kakao memiliki sifat antioksidan yang baik untuk penderita kolesterol tinggi, kakao juga baik untuk penderita penyakit hati. Mengkonsumsi kakao dalam jumlah tertentu dapat membantu mengurangi kerusakan pembuluh darah dalam hati. Dan kakao ini bisa untuk mencegah dari penyakit hati misalnya hepatitis, kanker ataupun liver.
4. Kakao Sebagai Obat Batuk
Setelah diteliti oleh para ahli ternyata kakao memiliki kandungan “theobromine” yang baik untuk penderita bantuk. Cara kerjanya yaitu dengan mempengaruhi saraf vagus dan saraf sensorik yang berhubungan melalui saluran udara paru – paru, sehingga baik untuk penderita batuk.
5. Kakao Sebagai Penambah Stamina
Jika anda merasa lelah sehabis bekerja disarankan untuk memakan coklat. Karena coklat dipercaya memiliki khasiat untuk memulihkan stamina secara cepat. Selain itu mengkonsumsi coklat dapat menghilangkan stress yang membebani kita.
6. Kakao Sebagai Anti Aging
Aging atau yang sering disebut penuaan yang sering di alami oleh kaum hawa. Hal itulah yang sering membuat kaum hawa kebingungan dan sangat report untuk mencari terapi ataupun menggunakan zat kimia untuk mengurangi penuaan. Yang sebernarnya penuaan dapat dicegah dengan mengkonsumsi kakao atau coklat. Hal itu karena di dalam coklat memiliki kandungan minyak essensial yang dapat mengurangi tanda – tanda penuaan.
Demikian ulasan singkat mengenai 6 Manfaat Kakao Untuk Kesehatan Tubuh Manusia, sebenarnya sangat banyak sekali manfaat kakao / coklat bagi tubuh kita namun di sini saya hanya membagikan beberapa saja yang mungkin banyak ditemui di lingkungan kita. Semoga bermanfaat, terima kasih.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Masya Allah! Sungguh begitu menakjubkan khasiat dari buah ini, Ternyata inilah 6 Manfaat Buah Kakao Bagi Kesehatan Kita! SHARE UNTUK KESEHATAN BERSAMA"

Posting Komentar