JANGAN DI ABAIKAN...!!! INILAH CIRA-CIRI MASUK ANING PEMBAWA MAUT " ANGIN DUDUk " SERTA CARA MENGATASINYA! -TOLONG DISEBAR LUASKAN KARNA TELAH DI TUNGGU SAUDARA-SAUDARA KITA DILUAR SANA;

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Apakah anda sering mendengar istilah angin duduk? Yups, penyakit ini miliki beragam anggapan di kalangan masyarakat kita. Ada yg berasumsi kalau angin duduk disebabkan karena terlampau banyak duduk di bawah (Lantai), ada pula yg beranggapan kalau angin duduk menyerang karena angin yang terjebak di dalam tubuh. Tersebut persepsi yg simpang siur terjadi di masyarakat.

Gejala Angin duduk


Pada dasarnya, angin duduk adalah salah satu masalah pada jantung yg karena sebab berkurangnya oksigen yang masuk dalam jantung, dan menurunnya aliran darah dalam tubuh. Biasanya untuk penderita akan merasakan sesak pada ulu dada, nyeri, dan bahkan mati rasa saat terserang angin duduk. Bahkan lebih parahnya penyakit angin duduk dapat menyebabkan kematian secara mendadak bila tidak segera ditangani. Lalu, apakah angin duduk dapat sembuh? Bisa, Cara menangani angin duduk ada di pembahasan terakhir artikel kesehatan ini.


Berikut ini adalah beberapa gejala yang di rasa saat terkena penyakit angin duduk, di antaranya :


Nyeri pada dada, yg kemungkinan dapat menyebar ke lengan kiri, punggung, rahang, dan leher.
Sesak napas.
Badan terasa lelah.
Mual.
Pusing.
Gelisah.
Mengeluarkan keringat
berlebihan.


Penyebab Angin Duduk


Penyebab terjadinya Angin duduk biasanya terjadi karena berbagai hal di bawah ini


:


Cholesterol tinggi
Memiliki penyakit diabetes
Hipertensi
Stres
Obesitas
Mer0k0k
Riwayat Penyakit
Kurang berolahraga
Faktor Umur

Angin Duduk dan Cara Mengobatinya


Apakah angin duduk dapat disembuhkan? Selanjutnya, apa yang utama dilakukan apabila angin duduk tiba-tiba datang menyerang? Berikut adalah langkah mengatasinya.

1. Cara pertama yg dapat anda lakukan adalah dengan mengoleskan minyak angin di bagian perut, pinggang, dada, dan bagian punggung si penderita angin duduk. Setelah itu tempelkan 2 botol yg di isi air hangat dibagian ulu hati atau di bagian perut depan tempat di mana angin duduk tidak dapat keluar. Sedangkan untuk botol yg diisi air hangat yang ke dua di tempatkan pada telapak kaki. Posisi yg pas adalah dengan rebahan agar tubuh merasa santai.

2. Jikalau angin di dalam tubuh selalu tidak mau keluar juga, pakailah jaket tebal serta hangat dan selimut tebal supaya tubuh mengeluarkan keringat dingin. Tunggu sampai dapat buang angin.

3. Jika langkah di atas belum dapat sembuh, anda dapat mengkonsumsi obat-obatan yang mempunyai kandungan nitroglycerin. Zat ini memiloiki manfaat mengendurkan pembuluh darah dan dapat menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

4. Langkah lain yg bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi obat Antiplatelet (sel pembeku darah) untuk melonggarkan sumbatan. Obat Antiplatelet yg paling murah dan paling mudah dijumpai yaitu Aspirin. Selain dapat membantu melonggarkan penyumbatan, aspirin juga bermanfaat dan berfungsi untuk mengatasi nyeri yg terjadi akibat angin duduk.

5. Lalu bagaimana jika Angin duduk belum juga bisa disembuhkan dengan 4 cara di atas? Jika melalui cara diatas belum juga sembuh, jadi segeralah bawa kedokter terdekat untuk memperoleh penanganan lebih lanjut.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "JANGAN DI ABAIKAN...!!! INILAH CIRA-CIRI MASUK ANING PEMBAWA MAUT " ANGIN DUDUk " SERTA CARA MENGATASINYA! -TOLONG DISEBAR LUASKAN KARNA TELAH DI TUNGGU SAUDARA-SAUDARA KITA DILUAR SANA;"

Posting Komentar