Buat kamu yang pernah Sangkut Tulang Ikan ? Lihatlah Cara CETAR Ini! (( SEGERA SHARE UNTUK KESELAMATAN BERSAMA ))

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Putraku yang berumur 3 tahun suka sekali makan ikan. Makan dan makan, tiba – tiba saja putraku muntah dan menangis, dan aku yakin pasti karena tersanggkut tulang ikan. Saya pun langsung berinisiatif menyuruhnya menelan banyak sayur, putraku menurut saja, sambil menelan sambil menangis, tapi ketika pas saat mau menelan untuk ke 2 kalinya, saudara saya yang keluar dari toilet langsung menghentikan saya. Saudara saya adalah seorang dokter, dia memberitahukan kalau tersangkut tulang ikan jangan menelan makanan, kalau tidak tulang ikan tersebut akan melukai tenggorokan kita.
Saudara saya menyarankan untuk membawanya ke rumah sakit terdekat, dan kami pun langsung bergerak menuju rumah sakit. Setelah diperiksa dokter, ternyata ada tulang ikan berbentuk S tersangkut di tenggorokannya! Dan sudah melukai tenggorokannya, dan hamper sudah mendekati arteri di tenggorokan! Kita langsung lega ketika dokter mengeluarkan tulang tersebut!
Mengapa Ketika Tersangkut Tulang, Kita Tidak Boleh Menelan Sesuatu?
Ketika tersangkut tulang ikan, mungkin awalnya tidak terlalu dalam, palingan hanya akan sampai pada belakang lidah kita, kalau tepat waktu dibawa ke dokter, mungkin akan sangat mudah dikeluarkan.
Sebaliknya, dengan cara menelan sesuatu, akan membawa tulang tersebut semakin turun ke dalam, dan melukai lapisan tenggorokan kita. Di waktu yang sama, juga akan mungkin mengantarkan tulang ikan tersebut masuk ke tenggorokan, dan akan membuat tulang semakin susah dikeluarkan. Selain itu, dibagian tenggorokan terdapat banyak pembuluh darah, dapat terluka oleh tulagn ikan dan mengeluarkan banyak darah, bahkan paling parah akan sampai membuat tenggorokan kita infeksi, bernanah, dan akhirnya membahayakan jiwa kita.
Anak Tersangkut Tulang Ikan, Apa Yang Harus Dilakukan Ibu?
1. Cari Dimana Letak Tulang Ikan
Buka mulut anak, gunakan senter untuk melihat letaknya. Kalau kelihatan, gunakan sumpit atau penjepit jika kamu yakin bisa menjangkau tulang tersebut. Kalau sudah tidak terlihat, mungkin bawa ke rumah sakit terdekat adalah cara paling baik, biarkan dokter yang menanganinya.
2. Tersangkut Tulang Kecil
Kalau kamu yakin tulang ikan hanya tulang kecil, Gunakan jari yang bersih atau sumpit untuk menekan lidahnya, sampai membuat anak anda muntah, kalau bisa sampai muntahkan semua, agar semua makanan yang masuk tadi keluar, dan tulang kecil tersebut juga akan ikut keluar bersama dengan makanan – makanan dari dalam.
3. Tersangkut Tulang Besar
Kalau yang tersangkut adalah tulang yang besar, jangan menyuruh anakmu untuk menelang sesuatu, dan juga jangan menyuruhnya untuk muntah, harus dibawa ke klinik terdekat agar ditangani oleh dokter. Menyuruhnya untuk menelan atau muntah memungkinan tenggorokannya terluka dan menyebabkan infeksi!
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Buat kamu yang pernah Sangkut Tulang Ikan ? Lihatlah Cara CETAR Ini! (( SEGERA SHARE UNTUK KESELAMATAN BERSAMA ))"

Posting Komentar