Putrinya Memotong Biji Mangga Dan Direndam, Sebulan Kemudian Terjadilah Hal Ini! MENCENGANGKAN

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Biasanya, mangga yang habis kita makan bisa kita buang bukan? Nah setelah baca ini, jangan buang lagi ya... Biji mangga ternyata ada kegunaannya juga lho!
1. Buang sisa daging pada mangga yang masih melekat pada biji, bersihkan dan diamkan sampai dia mengering sendiri.
2. Gunakan gunting untuk memotong keluar bijinya.
3. Gunakan pisau kecil untuk mengeluarkan bijinya dari kulitnya. Biasanya bijinya akan berwarna coklat pudar ( ps: hati – hati jangan sampai melukai tangan dan melukai bijinya ), rendam dalam air setiap hari, ganti juga airnya setiap hari. Dalam 4 hari, biji tersebut akan mulai berkecambah.
4. Cari pot bunga yang cukup besar karena biji mangga akan berakar sangat panjang. Letakan biji mangga ke dalam pot ini, tapi pastikan bagian yang berkecambah menghadap ke tanah.
5. Lapiskan lapisan batu tipis dan siram biji mangga sampai biji tersebut basah total. Kemudian jemurkan biji tersebut sampai dia berkecambah lagi. Ingat, biji mangga harus tersiram air dalam jangka 1-2 hari ya!
6. 4 hari kemudian, biji mangga kita sudah mulai tumbuh ke atas. Dalam 8 hari, kira – kira pertumbuhan dia akan mencapai 10 – 18 cm! 
7. 20 hari kemudian, biji mangga tadi sudah tumbuh menghiasi potnya! Daunya yang hijau mekar tampaknya seperti payung ya! hihihi…
Letakkan pot ini di atas meja juga bagus ya, bisa jadi Mood-Booster kita...
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Putrinya Memotong Biji Mangga Dan Direndam, Sebulan Kemudian Terjadilah Hal Ini! MENCENGANGKAN"

Posting Komentar