Buah yang jangan dimakan bersama kulitnya, kalau tidak, akan terjadi hal yang tak diinginkan! SEBARKAN !

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Sekarang semakin banyak orang menyadari nilai gizi buah dan sayur, tapi tidak semua buah dan sayuran baik dimakan bersama kulitnya. Ada 2 macam sayur buah dibagi dari cara makan, entah dimakan bersama kulit atau tidak, satu adalah lebih bergizi buah dan sayur yang dimakan dengan kulit, atau bukan untuk dimakan dengan kulit nya.
Yuk kita sama-sama mengenalnya!
Buah dan sayur yang nilai gizinya lebih tinggi bila dimakan bersama dengan kulit
Anggur : Kulit anggur efektif mencegah kanker
Kulit anggur efektif mencegah kanker, gizi ini terdapat dalam kacang, anggur, dan 70 sayuran lainnya, kandungannya lebih tinggi dalam kulit anggur dan anggur merah.
Kulit anggur efektif mencegah penuaan, anti-mutagenic,penyakit disfungsi hati,serta melindungi fungsi kardiovaskular.
Terong : Kulit terong efektif melindungi fungsi kardiovaskular
Terong adalah obat ampuh bagi penderita kardiovaskular, kandungan gizinya tinggi.
Terong tanpa kulitnya, akan menurunkuan nilai gizinya, juga berpengaruh terhadap daya serap zat besi dalam tubuh.
Kandungan vitamin terbanyak terdapat pada bagian antara kulit ungu dan daging buahnya, maka kandungan gizi terbaik terong adalah pada jenis terong ungu.
Apel : Apel untuk anti-aging
Mengandung serat yang tinggi, baik untuk pencernaan.
Sebanyak hamper separuh kandungan vitamin C nya terkandung dalam daging buahnya. Kandungan anti-aging pada apel lebih tinggi daripada buah dan sayuran lainnya.
Juga efektif untuk mencegah kelelahan, meningkatkan tenaga tubuh, mencegah karak pada gigi dan bau mulut karena kuman, mencegah korosi, melidungi gigi.
Juga membantu menyebabkan kulit jadi putih, mencegah terbentuknya melanin.
Dianjurkan untuk menyantap apel bersama kulitnya setelah dicuci bersih.
Sekarang ini banyak apel yang dilumuri lilin kulitnya, disarankan untuk rendam apel dalam air pana dahulu untuk menluncurkan lilinnya, kemudian baru cuci bersih.
Jeruk : Kulit jeruk baik untuk makanan pembuka dan mebghilangkan dahak
Kulit jeruk kaya akan vitamin C, karoten, protein, dll.
Kulit jeruk sangat harum dan nikmat, juga efektif untuk menyembuhkan batuk radang.
Biasanya bisa disantap sebagai campuran air atau teh, dengan aromanya yang wangi, juga membuka nafsu makan, menggugah stamina.
Buah dan sayur yang tak boleh dimakan bersama kulitnya
Kesemek saat tidak matang, asam tannic (tanin) terutama terkandung di daging buahnya, setelah matang akan terkumpul pada kulitnya. Saat asam tannic masuk ke tubuh, dengan dibarengi fungsi asam lambung, akan menyebabkan terjadinya reaksi kimia dengan protein dalam makanan dan menghasilkan sedimen, menyebabkan berbagai penyakit.
Kulit ubi mengandung banyak basa, konsumsi berlebihan tidak baik bagi lambung. Bintik warna coklat pada kulit ubi merah adalah disebabkan oleh 「Virus Alternaria,」bila masuk ke tubuh akan menyebabkan kerusakan hati dan timbulnya infeksi virus.
Bagi yang terserang cirus ini, akan sering merasa jijik, muntah, diare, kalau lebih parah akan terserang demam tinggi, sakit kepala, asma, kejang, muntah, koma dan bahkan kematian.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Buah yang jangan dimakan bersama kulitnya, kalau tidak, akan terjadi hal yang tak diinginkan! SEBARKAN !"

Posting Komentar