SUBHANAALLAH !!! ALHAMDULILLAH, SESAK NAPAS DAN BRONKITIS ANDA BISA DIOBATI DENGAN BUNGA KENANGA., WAJIB SHARE YA GUYS !

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Indonesia menjadi salah satu negara yang kaya akan flora serta faunanya, baik itu yang asli berasal dari dalam negeri ataupun pembudidayaan dari luar, yang sebenarnya tanah serta iklim di sini sangat pas untuk perkembangan beragam jenis tumbuhan serta hewan itu. 
Mungkin Anda susah sering kali mengetahui atau bahkan melihat bunga bernama kenanga. Bunga yang satu ini tidak hanya cantik tetapi juga memiliki wangi yang demikian eksotis, beberapa orang sering kali membuatnya sebagai pewangi bahkan. 
Bunga kenanga sering kali diidentikkan sebagai bunga untuk taburan di kuburan, tetapi jangan salah karena kandungan didalam nya tidak cuma bisa pancarkan bau wangi tetapi juga bagus untuk kesehatan manusia. 
Manfaat Bunga Kenanga Sebagai Obat 
Bunga Kenanga mengandung zat-zat yang sangat berguna, salah satunya yaitu : flavonoida, saponin, polifenol, serta minyak atsiri. Beberapa bahan utama yang lain bahkan berguna sebagai insektisida alami, nah bila di proses dengan benar kenyataannya bunga itu dapat juga memberi manfaat yang lain, salah satunya yaitu : 
Sebagai jamu setelah melahirkan 
Beberapa orang terutama yang tinggal di daerah pedesaan sangat yakin bahwa bunga yang mengeluarkan bau wangi itu sangat berguna untuk penyembuhan setelah melahirkan. Tentu tidak sebatas mengkonsumsinya, tetapi dijadikan sebagai ramuan jamu, salah satunya dengan menaikkan tanaman kayu rapet, kunyit, patangsih, jalawe dsb yang lalu dihaluskan serta di rebus. 
Untuk obat sesak napas 
Penyakit yang satu ini dapat di kenal dengan istilah asma, baik itu rang dewasa ataupun anak-anak sangat rawan sekali terkena asma, bunga kenanga ternyata juga bermanfaat sebagai obat sesak napas itu. Caranya cukup mudah, ambil 3 kuntum bunga kenanga, lalu seduh menggunakan 1 gelas air, minum secara teratur saat pagi serta sore untuk menyembuhkan masalah sesak napas Anda. 
Sebagai obat penyakit malaria 
Penyakit yang dikarenakan oleh gigitan nyamuk ini kenyataannya tidak dapat dikira remeh, mengingat bila terlambat memperoleh pertolongan penderitanya dapat mengalami keadaan yang gawat bahkan mengakibatkan kematian. Bunga kenanga menjadi salah satu obat manjur untuk mengatasi malaria, caranya mudah serta sama dengan menyembuhkan sesak napas yakni menyeduh 3 kuntumnya serta minum secara teratur. 
Obat untuk bronkhitis 
Penyakit yang menyerang bagian bronkus manusia itu dapat juga diatasi menggunakan bunga kenanga, caranya dengan mengambil beberapa kuntum lalu menyeduh menggunakan 1 gelas air, biarlah hingga tinggal 1/2 gelas serta minum secara teratur saat pagi serta sore hari. 
Untuk mengatasi keputihan 
Permasalahan yang sering kali dihadapi oleh wanita sekitar daerah intim ini yaitu keputihan, tentu tidak hanya keputihan biasa. Tetapi karena infeksi jamur serta bakteri, langkah mengatasinya cukup mudah, rebus bunga kenanga digabung dengan kulit buah delima, perbandingannya pada 300 serta 300 gr. Lalu seduh menggunakan 600 cc air, minum secara teratur. 
Mengatasi penyakit kudis 
Permasalahan kulit yang satu ini juga dapat tentang siapapun tanpa pandang bulu, cara mengobatinya memakai bunga kenanga hanya tinggal menghaluskan beberapa kuntum lalu berikan di bagian yang sakit, lakukan secara teratur untuk hasil yang optimal. Ramuan ini dapat dapat digunakan untuk menyembuhkan panu di kulit. 
Nyatanya walau sering kali diidentikkan dengan suatu hal yang berbau mistis bunga kenanga memiliki sangat banyak manfaat untuk menangani beragam jenis penyakit, istilah yang lain sebagai obat herbal, tidak hanya jenis penyakit umum saja, tetapi juga penyakit-penyakit beresiko yang sangat mahal penyembuhannya. Bila Anda memiliki keluhan-keluhan itu tidak ada kelirunya coba menggunakan bunga kenanga sebagai obatnya.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "SUBHANAALLAH !!! ALHAMDULILLAH, SESAK NAPAS DAN BRONKITIS ANDA BISA DIOBATI DENGAN BUNGA KENANGA., WAJIB SHARE YA GUYS !"

Posting Komentar