Ibu Ini Tak Terima Anaknya Dimarahi Oleh Mertuanya Lalu Mengatakan 10 Kalimat Ini Pada Besannya! No 7 Renungan Besar !!

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Ada beberapa ibu mertua yang menganggap bahwa jika dia mempunyai menantu, menantunya harus berada di rumah dan mengerjakan segala pekerjaan rumah. Jika sang menantu melakukan, ada beberapa mertua yang akan memarahi menantunya dengan sangat kasar. Berikut ini ada satu kisah dimana ada seorang menantu yang dimarahi habis-habisan oleh mertuanya dan terlihat oleh sang ibunya sendiri. Sang ibu yang tak tahan melihat anaknya dimarahi akhirnya angkat bicara dan mengatakan 10 kalimat ini. 
Sang ibu mertua ini terdiam setelah mendengar perkataan besannya. 
1. Jangan sampai ada perlunya saja kamu baru kepikiran menantumu. Menantumu sudah bersusah payah untuk menjaga cucumu tetapi kamu tidak membantunya sama sekali. Jadi ketika kamu memerlukan, jangan berharap bahwa dia akan membantumu karena kamu sama sekali tidak pernah membantunya. 
2. Jangan mengatakan hal yang jelek tentang menantumu di depan anakmu. Jika kamu begitu, kamu hanya akan membuat mereka berantem setiap hari dan akhirnya bercerai. Jangan sampai karena dirimu mereka sampai bercerai karena itu artinya kamu sudah melakukan dosa besar!
3. Jangan menyamakan caramu merawat anak dengan cara menantumu merawat anakmu. Dia memang adalah anakmu, tetapi menantumu adalah istri anakmu. Dia hanya bisa menganggapnya sebagai suaminya, dan tidak akan pernah bisa menganggapnya sebagai seorang anak. 
4. Sebagai ibu, kita paling mengerti kelemahan anak kita, jadi jangan jadikan kesibukan menjadi sebuah alasan untuk membuat menantumu untuk melakukan semua pekerjaan rumah. Dia hanya sibuk bermain game dan kamu tahu pasti tentang hal itu. 
5. Anakmu hanya orang yang biasa saja, tidak sehebat yang kamu bayangkan, jadi jangan berharap bahwa menantumu terlalu mendewakan anakmu. 
6. Jika menantumu pulang ke rumah dan membelikan barang untuk orangtuanya, kamu jangan cemburu karena apa yang kami berikan padanya jauh lebih banyak daripada kamu. 
7. Jangan mengungkit-ungkit keluarga menantumu punya uang seberapa ataupun punya rumah seberapa karena itu tidak ada hubungannya sama sekali denganmu. 
8.Jika kamu berharap menantumu bisa menghormatimu, menjagamu, maka kamu pun harus memperlakukannya dengan baik. Jangan memasang standar yang tinggi agar orang lain memuaskan keinginanmu.
9. Jangan selalu membandingkan membandingkan menantumu dengan menantu orang lain. Jika kamu ingin punya menantu yang baik, jadilah mertua yang baik terlebih dahulu. 
10. Jangan merasa menantumu seenak hati jika dia menyuruh suaminya membantu pekerjaan rumahnya. Rumah tangga adalah dua orang yang bersatu jadi mereka harus membagi beban mereka.
Sang suami pasti sering mengatakan hal ini pada istrinya, "Perlakukanlah ibuku dengan baik karena dia sudah susah payah membesarkanku." Tetapi sang suami pasti jarang sekali mengatakan, "Ma, perlakukanlah istriku dengan baik, memutuskan untuk meninggalkan orangtuanya dan tinggal bersama dengan kita pasti bukanlah hal yang gampang untuknya." Setiap wanita pasti akan meninggalkan rumahnya setelah menikah hanya untuk tinggal bersama dengan orang yang dicintainya sampai tua. Mereka pun berubah seorang yang dewasa dan tidak akan menerima perlindungan dari orangtuanya yang jauh disana. 
Jika kamu punya seorang teman yang selalu dimarahi oleh mertuanya, kamu boleh coba share artikel ini padanya!
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Ibu Ini Tak Terima Anaknya Dimarahi Oleh Mertuanya Lalu Mengatakan 10 Kalimat Ini Pada Besannya! No 7 Renungan Besar !!"

Posting Komentar