Waspada! Inai Merah Ini Mengandung Zat Kimia Berbahaya

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Inai  merupakan sejenis pohon berbunga yang mana daunnya digunakan untuk mewarnai kulit badan manusia, rambut, kuku, barangan kulit (contoh beg, uncang, talipinggang dsbnya.) dan juga pewarna untuk kain. Pokok inai boleh membesar sehingga ketinggian 2.6m.
Inai ditanam secara komersial di negara-negara UAE, Maghribi, Algeria, Yaman, Tunisia, Libya, Arab Saudi, Mesir, barat India, Iraq, Iran, Pakistan, Bangladesh, Afghanistan, Turki, Somalia dan Sudan.
Namun beberapa hari terakhir ini publik sosial media dihebohkan beredarnya inai merah yang mengandung zat kimia berbahaya.
Inai mengandung zat kimia berbahaya ini disebut bernama PARTY MEHNDI RED CONE. Beberapa kasus sudah ada yang mengatakan bahwa ini benar terjadi.
Salah satu kasusnya adalah pengantin di Malaysia yang mengenakan inai ini. Dan setelah dia menggunakan inai merah ini tangannya terjangkit penyakit yang mengharuskan tangannya yang terkena penyakit itu dipotong.
Seperti kami kutip dari daengselili, inai merah ini bukan hanya menimbulkan penyakit ditangan saja, tetapi juga bisa membunuh kita.
Kasus lain di Indonesia, seorang yang mangaku bahwa tetangganya juga mengalami hal yang sama. Namun katanya penyakit yang diderita tetangganya tidak separah foto yang ada di atas.
Terkait berita inai merah berbahaya ini, seorang netizen memberikan komentar bahwa bisa saja orang yang bersangkutan memang ada alergi,
“Itu tergantung alergi masing masing, setahun lalu aku dan shabat pakai inai yg sama,yang terjadi di tangan ku biasa aja, di tangan sahabatku melepuh dan gatal. Pas ditanya ke dokter katanya sahabat aku itu emang tipe kulit sensitif. Jadi sarannya sebelum pake produk tertentu,uji alergi terlebih dahulu selama 24 jam.” tulis Rina.
Namun, ketika team Sebarkanlah.com mencari kebenaran berita PARTY MEHNDI RED CONE dari sumber Internet, kebanyakan artikel menuliskan bahwa ini hanya HOAX atau tidak benar adanya.
Akan tetapi, sebaiknya untuk mencegah terjadinya penyakit seperti ini, kamu harus mengecek apakah kamu punya alergi yang bisa menimbulkan bahaya pada kulit kamu.
Tidak ada salahnya kita berbagi artikel ini kepada teman, namun konteksnya diubah menjadi “Jangan pakai inai kalau kulit kamu alergi”. Karena memang jika kulit kita alergi, bisa saja inai ini justru malah menimbulkan masalah dan bahaya bagi kita.
Silahkan sebarkan artikel ini kepada semua temanmu, dengan konteks yang telah kita tuliskan diatas. [HP – Sebarkanlah.com]
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "Waspada! Inai Merah Ini Mengandung Zat Kimia Berbahaya"

Posting Komentar