MENAKJUBKAN,,!! SIAPA SANGKA TERNYATA KULIT KAYU POHON DUKU SANGAT AMPUH MENGATASI PENYAKIT MALARIA DAN KULIT BUAHNYA TERBUKTI DAPAT MENGATASI BISA KALAJENGKING YANG MELEBIHI OBAT DOKTER....!!! TOLONG BANTU SEBARKAN YA..

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Manfaat biji duku cukup unik, kita tahu bahwa duku adalah jenis buah-buahan yang berasal dari suku Meliaceae. Tanaman ini mempunyai kemiripan dengan buah langsat, celoring, serta pisitan. Duku berasal dari Asia Tenggara bagian barat, umumnya beberapa bagian dari tanaman ini bisa dijadikan sebagai obat. Seperti biji duku yang pahit bisa dijadikan obat cacing serta obat demam dengan cara ditumbuk serta dicampur dengan air. 
Sebagai obat malaria dan malaria dengan menggunakan kulit kayunya, sementara tepung dari kulit duku bisa dijadikan obat karena gigitan kalajengking. Kulit dari buah duku yang dikeringkan bisa digunakan sebagai obat pengusir nyamuk di Filipina serta kulit buahnya juga dapat digunakan sebagai obat diare. 
Dari penelitian yang dilakukan pada 100 gr buah duku dengan jumlah yang bisa dikonsumsi 64 %, diperoleh kandungan energy sebesar 63 kkal, karbohidrat 16, 1 gr, protein 1 gr, kalsium 18 mg, lemak 0, 2 gr, zat besi 1 mg serta fosfo 9 mg. selain itu didalam buah duku ada kandungan vitamin A 0 IU, vitamin C 9 miligram, serta vitamin B1 sebanyak 0, 05 miligram. 
Perbanyakan buah duku umumnya dengan biji, dengan cara sengaja dikumpulkan bijinya, lalu disemaikan. Adapula yang mengumpulkan cabutan semai spontan dari pohon induknya, namun cara tersebut memakan waktu yang lama, karena harus menunggu pohon induk hingga 20-25 tahun baru pohon itu menghasilkan dan belum bisa di pastikan kualitasnya sama dengan induknya. 
Manfaat Biji Duku 
Duku mempunyai nama latin Lansium domesticum Corr, biji dari buahnya dengan cara empiris sudah dipercaya oleh masyarakat Kalimantan mempunyai manfaat menurunkan demam. Walau demikian manfaat itu perlu dikaji serta dibuktikan kebenarannya dengan pendekatan ilmiah, hingga kita bisa mengetahui manfaat yang sebenarnya. Lalu riset ini juga dilakukan serta bertujuan untuk mengetahui potensi yang diakibatkan oleh biji buah duku sebagai obat penurun panas atau antipiretik.
Antipiretik berkerja sebagai penghambat aktivitas enzim siklooksigenase yang mengkatalisis reaksi pembentukan prostaglandin yaitu senyawa yang bisa m3r4ngs*ng peningkatan suhu tubuh. Dengan menguji ekstrak etanol biji buah duku pada 30 ekor tikus yang sudah didemamkan dengan penyuntikan vaksin sudah memberikan bahwa ektrak itu bisa mencegah suhu tubuh tikus putih jantan.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "MENAKJUBKAN,,!! SIAPA SANGKA TERNYATA KULIT KAYU POHON DUKU SANGAT AMPUH MENGATASI PENYAKIT MALARIA DAN KULIT BUAHNYA TERBUKTI DAPAT MENGATASI BISA KALAJENGKING YANG MELEBIHI OBAT DOKTER....!!! TOLONG BANTU SEBARKAN YA.."

Posting Komentar