LUARBIASA . TERNYATA PETAI CINA BISA SEMBUHKAN PENYAKIT BAHAYA DAN MEMATIKAN INI TOLONG BANTU SEBARKAN YA

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280


Telah akrab mendengar tanaman petai cina? Yups, petai cina (Leucaena leucocephala) yaitu tumbuhan yang mempunyai batang pohon keras serta berukuran tak besar. 
Diambil wikipedia petai cina atau dapat disebut dengan lamtoro adalah tanaman yang berasal dari Meksiko serta Amerika tengah. Tanaman ini sangatlah mudah tumbuh sampai saat ini sudah menyebar ke berbagai bagian dunia. 
Petai cina oleh para petani di pedesaan sering ditanam sebagai tanaman pagar, pupuk hijau serta segalanya. Petai cina cocok hidup di dataran rendah hingga ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut. 
Petai cina di Indonesia hampir musnah setelah diserang hama wereng. Pengembangbiakannya tidak cuman dengan penyebaran biji yang telah tua dapat juga dilakukan lewat cara stek batang. 
Petai cina ini cukup menarik untuk kita ketahui manfaatnya untuk kesehatan. Umumnya kita mengetahui petai itu berukuran besar, namun untuk petai cina cenderung berukuran lebih kecil. Meskipun berbeda jauh untuk urusan khasiatnya untuk kesehatan petai cina juga tidak kalah. 
Apa saja khasiatnya? 
Seperti diambil manfaatdaunku. com petai cina ini mempunyai karakter netral dan rasanya agak pahit, serta sedikit manis. Dalam suatu penelitian mengatakan bahwa dalam petai cina sangat banyak kandungan zat baik itu menral ataupun kalsium dengan kadar cukup tinggi yang sangatlah dibutuhkan oleh tubuh. 
Hingga petai cina banyak dipakai untuk obat tradisional beragam penyakit. Biasanya bagian yang dipakai dari tanaman petai cina ini yaitu daun dan buahnya. Kandungan zat dalam tanaman petai cina diantaranya protein, vitamin A, vitamin B1, vitamin C, zat besi, lemak, karbohidrat, fosfor, kalsium, energi. 
Dari kandungan yang ada pada tanaman petai cina itu, maka petai cina ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh diantaranya mengatasi disentri, menurunkan kadar gula dalam darah, menyehatkan kulit, membunuh cacing dalam tubuh, mencegah kanker serta diabetes. 
Benarkah Petai Cina Dapat Digunakan Untuk Mengobati Diabetes? 
Petai cina juga dapat menjadi obat tradisional yang baik untuk penyakit yang termasuk beresiko tinggi salah satunya yakni diabetes. Secara garis besar penyakit diabetes ini terjadi karena kadar gula dalam darah cukup tinggi. Penyakit diabetes ini sangatlah sulit dalam proses penyembuhannya. 
Petai cina dapat menjadi jalan keluar untuk membantu menurunkan kadar gula dalam darah hingga mengurangi penykit diabetes. Petai cina ini dapat menormalkan guna pankreas yang menghasilkan hormon insulin. Hormon insulin sendiri yaitu satu hormon yang memiliki manfaat menormalkan takaran gula dalam darah. 
Cara membuat : digoreng tanpa minyak serta ditumbuk halus (di buat bubuk). Lalu ambil 1 sendok serta diseduh dengan air panas (seperti membuat kopi). Cara menggunakan diminum 1 kali satu hari 1 gelas serta dilakukan dengan teratur. 
Petai Cina Untuk Mencegah Kanker? Ternyata Bisa. 
Radikal bebas adalah pemicu utama seseorang terkena penyakit kanker. Radikal bebas ini adalah suatu zat yang menyerang tubuh karena faktor lingkungan yang kurang sehat, polusi udara atau makanan. 
Radikal yang menyerang tubuh lama-kelamaan akan menyebabkan beragam penyakit kanker. Karenanya perlu antioksidan untuk mencegah radikal bebas yang menyerang tubuh. 
Petai cina ternyata mampu menjadi antioksidan yang baik untuk mencegah serangan radikal bebas yang menyerang tubuh. Cara pemanfaatannya sangatlah mudah bisa dikonsumsi langsung atau bila tak suka dapat di buat sayur yang dicampur dengan bahan lain. Makanlah petai cina dengan cara teratur hingga akan terlepas dari penyakit kanker. 
Petai Cina Untuk Basmi Penyakit Cacingan 
Umumnya masalah yang satu ini dapat menyerang siapa saja mulai dari bayi, anak-anak, dewasa bahkan orangtua. Cacingan ini membuat si penderita biasanya mempunyai tubuh kurus karena sari makanan yang masuk kedalam tubuh diserap oleh cacing itu. 
Untuk mengatasi masalah cacingan itu petai cina menjadi obat tradisional yang ampuh. Ada 2 cara untuk mengatasi cacingan menggunakan petai cina. 
Tumbuk halus biji lantoro yang telah kering seperlunya. Kemudian bubuk petai cina itu diseduh dengan air panas dan setelah hangat diminum. 
Makananlah petai cina yang masih mentah dengan cara teratur. Hal ini akan membunuh cacing yang ada pada tubuh dan mengeluarkannya.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "LUARBIASA . TERNYATA PETAI CINA BISA SEMBUHKAN PENYAKIT BAHAYA DAN MEMATIKAN INI TOLONG BANTU SEBARKAN YA"

Posting Komentar