BACA KISAH INI UNTUK RENUNGAN BUAT KITA UMAT MUSLIM : PERBAIKI JADWAL SHOLATMU, SEBELUM ALLAH ATUR JADWAL HIDUPMU !! TOLONG BANTU SHARE UNTUK SEMUANYA

ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280

Kisah penuh nasehat dengan ending yang mengejutkan, juga intropeksi.. Mengapa hidup kita berantakan? Jangan-jangan karena jadwal sholat kita yang juga berantakan..
Selamat membaca!
 " PERBAIKI JADWAL SHOLATMU, AGAR ALLAH ATUR JADWAL HIDUPMU "
Pada suatu hari di awal-awal waktu memulai usaha dulu, saya ketemu masalah seperti itu : saya janjian dengan 3 orang di Jakarta. Waktu ini posisi saya di Jogja tanpa banyak kenalan di Jakarta dan cekak banget dananya.
Begini jadwalnya : Pak A janji ketemu hari Senin siang, Pak B hari Rabu pagi serta Bu C di hari Jumat sore. Bila saya ingin mudah, saya mesti pergi naik kereta Minggu malam serta menginap di Jakarta 5 hari serta pulang Jumat malam.
Sayanya yang bingung : nginep di mana, cost makannya di mana? Duh ribet, padahal janjiannya telah di-arrange lama serta posisi orang yang ingin saya jumpai ini Boss-boss semua untuk penawaran kerjaan promosi.
Saya mesti mengikuti jadual mereka, saya tidak kuasa menentukan jadual lantaran saya yang perlu.
Pusinglah saya memikirkan jadual yang mustahil ini. Sampai satu minggu mendekati harinya, saya ketemu seseorang rekan, yang ilmu agamanya lumayan.
Karena belum temukan solusi, saya juga curhat padanya. Teman saya mengangguk-angguk lantas bertanya, " Jadual sholatmu gimana? "
 " Jadual sholat? Apa hubungannya? " saya keheranan.
 " Sholat subuh jam berapa? " tanpa menjawab pertanyaan saya, dia meneruskan pertanyaannya.
 " Errr... Jam setengah enam, jam enam. Sebangunnya lah.. Kenapa, " jawab saya.
 " Sholat dhuhur jam berapa? "
 " Dhuhur? Jadual sholat dhuhur ya jam 12 lah... " jawab saya.
 " Bukan, jadual sholat dhuhurmu jam berapa? " ia selalu mendesak.
 " Oooh, jam dua kadang setengah tiga agar langsung Asar. Eh, tapi apa hubungannya dengan masalahku tadi? " saya makin heran.
Temen saya tersenyum serta berkata, " Pantas jadual hidupmu berantakan. "
 " Lhooo.. kok? Apa hubungannya? " saya lebih bingung.
 " Kamu bener mau beresin masalahmu minggu depan ke Jakarta? " tanyanya lagi.
 " Lha iya, makanya saya tadi cerita..., " saya menyahut.
 " Beresin dulu jadual sholat wajibmu. Jangan terlambat sholat, jangan ditunda-tunda, klo bisa jamaah, " jawabnya.
 " Kok.. hubungannya apa? " saya makin penasaran.
 " Kerjain saja dulu jika ingin. Enggak juga gak ayah, yang punya masalah kan bukanlah saya..., " jawabnya.
Saya juga pamit, jawabannya tidak memuaskan hati saya. Joko sembung naik ojek, pikir saya. Tidak nyambung, Jek.
Saya juga mencari langkah lain sambil mengumpulkan duit saku buat pergi yang emang mepet. Namun sehari ini rasanya buntu, buntu banget.
Sampai saya berfikir, ok deh saya cobalah sarannya. Toh tidak ada resiko apa-apa. Namun ternyata beratnya minta ampun, sholat pas saat berat bila kita terbiasa malas-malasan, mengakhirkan pelaksanaannya. Namun udahlah, tinggal enam hari itu.
Dua hari jalan, tidak terjadi apa-apa. Semakin yakin saya bahwa anjuran teman saya ini tak bermanfaat.
Tapi pada hari ketiga, ponsel berdering. Dari asisten Pak A, " Mas, minta maaf terlebih dulu. Namun Pak A belum dapat ketemu hari Senin besok. Ada rapat mendadak dengan direksi. Saya belum tahu kapan dapat ketemunya, kelak saya kabari lagi. "

Di ujung telepon
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to "BACA KISAH INI UNTUK RENUNGAN BUAT KITA UMAT MUSLIM : PERBAIKI JADWAL SHOLATMU, SEBELUM ALLAH ATUR JADWAL HIDUPMU !! TOLONG BANTU SHARE UNTUK SEMUANYA"

Posting Komentar